Minggu, 16 Februari 2020

Cara konfigurasi virtualbox Metro tekhnosolution


TEMPAT KURSUS TERBAIK DILAMPUNG


    Assalamu'alaikum WB. Nama saya Agung pangestu dari SMK PGRI 1 PASIR SAKTI kali ini saya akan sharing ilmu kekalian semua tentang cara konfigurasi VIRTUALBOX yang telahtelah pelajari di metro tekhno solution. Semoga bermanfaat!!


Cara Konfigurasi VirtualBox Sebelum Melakukan Instalasi

Belum bisa mengkonfigurasi VirtualBox? atau belum tau apa itu virtualbox?. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara mengkonfigurasi virtualbox. Sebelum kita meng configurasinya ada baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu apa itu vitual box, gimana anda bisa mahir dengan suatu applikasi jika anda sendiri tidak tahu apa aplikasi yang sedang anda gunakan.Bener?? Mungkin anak-anak TKJ sudah sering mendengar software yg satu ini. karna sering mereka gunakan untuk latihan konfigurasi jaringan menggunakan linux, Nah untuk lebih jelasnya yuk kita simak apa itu Virtualbox.

configurasi virtualbox
Apa itu Virtualbox?
Virtualbox adalah software virtualisasi untuk menginstall sebuah sistem operasi (Operating System), kita tahu bahwa arti dari kata virtualisasi merujuk pada kamus Oxford adalah "convert (something) to a computer generated simulation of reality" yang artinya mengubah/mengkonversi (sesuatu) ke bentuk simulasi dari bentuk yang nyata atau real. Nah buat agan-agan yang mau mencoba-cobba buat latihan menginstall OS, tidak usah repot-repot harus menginstall ulang PC/Laptop agan, dan itu mengurangi resiko badsector di hardisk agan-agan. Yang kita perlukan hanyalah software Virtualbox untuk melakukannya. Simple dan mudah banget.

Baca Juga : www.mtechno.sch.id

Fungsi dari Virtualbox :

  • Mencoba operating system yang berbeda dengan operating system utama
  • Mencoba operating system yang baru rilis atau masih dalam tahap uji
  • Mencoba untuk membuat sebuah simulasi jaringan dan
  • Mungkin juga untuk mencoba simulasi menguji sebuah security, entah itu OS ataupun website

Manfaat Menggunakan Virtualbox :

  • Dapat bermanfaat bagi kaum awam untuk belajar menginstall operating system, tanpa perlu mengubah atau mengcopykan data data yang ada di hardisk
  • Dapat menginstall beberapa operating system secara Cuma-Cuma tanpa harus mempermanent-kannya ke dalam hardisk
  • Hemat uang, dalam arti tidak perlu membeli hardware-hardware atau computer baru untuk memakai banyak operating system

Disni saya menggunakan VirtualBox versi 4, jiak sobat menggunaka versi 5 itu mungkin hanya berbeda peletakan di beberapa sisi saja. keseluruhannya hampir sama saja. Yuk kita eksekusi saja langsung, cekidot..

Baca Juga www.tempatpkllampung.id


Cara Menginstall Virtual Box di Windows
1. Klik 2x file installasinya maka akan keluar tampilan seprti dibawah,lalu anda tinggal Next kan saja.
cara menginstall virtual box

2. Kemudian akan muncul jendela baru, disini anda disuruh kemana anda akan meletakkan file installasinya.bila ingin yg default langsung saja Next.
cara menginstall virtual box

3. Tahap ini anda disuruh memilih apakah ingin di tampilkan di desktop atau di quick launch bar. Jika ingin keduanya cetang keduanya. Admin sih milih yg di Desktop aja. Lalu Next.
cara menginstall virtual box

4. Bila ada warning pada tahap ini anda yes kan saja.
cara menginstall virtual box

5.Tunggu proses instalasi sampai selesai, jika ada muncul jendela dialog YES kan saja.



6. Maka proses installasi pun selesai, mudah bukan :D
cara menginstall virtual box

Demikian cara instalasi virtual box di windows, jika ada kekurangan dan kesalahan admin mohon maaf dan minta saran/koreksi dari teman2 sekalian, Terimakasih.


BAGI YANG MINAT KURSUS DI METRO TEKHNO SOLUTION ANDA BISA MENGHUBUNGI NOMER DI BAWAH!!


<p>MEMBERIKAN PENGALAMAN DALAM BIDANG TEKHNOLOGI INFORMASI DENGAN BERBASIS IOT & INDUSTRI 4.0 SESUAI DENGAN KEBUTUHAN DUNIA USAHA DAN INDUSTRI,PENDAMPING LAPANGAN YANG MEMILIKI PENGALAMAN DAN BERSERTIFIKAT NASIONAL.</p>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

home

Cara konfigurasi virtualbox Metro tekhnosolution

TEMPAT KURSUS TERBAIK  DILAMPUNG     Assalamu'alaikum WB. Nama saya Agung pangestu dari SMK PGRI 1 PASIR SAKTI kali ini saya aka...