Kamis, 19 Maret 2020

Assalamualaikum wr. Wb



Nama saya agung Pangestu sekarang ini saya sedang melaksan prakerin di tempat khusus komputer terbaik di lampung. Disini saya akan menjelaskan sedikit materi saya

Pengertian Cisco
Cisco adalah peralatan utama yang banyak digunakan pada Jaringan Area Luas atau Wide Area Network (WAN). Dengan cisco router, informasi dapat diteruskan ke alamat-alamat yang berjauhan dan berada di jaringan computer yang berlainan. Yang bertujuan untuk dapat meneruskan paket data dari suatu LAN ke LAN lainnya, Cisco router menggunakan tabel dan protocol routing yang berfungsi untuk mengatur lalu lintas data.

Paket data yang tiba di router diperiksa dan diteruskan ke alamat yang dituju. Agar paket data yang diterima dapat sampai ke tujuannya dengan cepat, router harus memproses data tersebut dengan sangat tepat. Untuk itu, Cisco Router menggunakan Central Processing Unit (CPU) seperti yang digunakan di dalam komputer untuk memproses lalu lintas data tersebut dengan cepat. Seperti komputer

Sejarah Cisco
Pada tahun 1980 sepasang suami istri yang bernama Len dan Sandy Bosack bekerja pada perusahaan komputer yang berbeda. Mereka mengalami kesulitan agar komputer yang bekerja di departemen yang berbeda tersebut dapat berkomunikasi. Sehingga mereka membuat sebuah gateway yang mereka tempatkan di ruang tamu.

Pada tahun 1984, mereka membuat sebuah produk dengan nama cisco (dengan c kecil). Dan inilah cikal bakal dunia networking. Saat sebuah server gateway cisco di buat, penemuan ini telah merubah dunia networking hingga sekarang. Banyak yang mengira bahwa cisco adalah San Francisco System. Padahal ini adalah dua hal yang berbeda. Dan pada tahun 1992, perusahaan tersebut dirubah menjadi Cisco System, Inc.

Produk Pertama Cisco
Dalam dunia Cisco kita mungkin pernah mengenal istilah “The Old Alphabet Soup Products”. Yaitu istilah untuk produk-produk pertama Cisco. Produk pertama Cisco diantaranya adalah :

Advanced Gateway Server (AGS).
Mid-Range Gateway Server (MGS).
Compact Gateway Server (CGS).
Integrated Gateway Server (IGS).
Advanced Gateway Server Plus (AGS+).
Sebagai perusahaan pertama dalam dunia jaringan, Cisco menjadi pemimpin dalam dunia networking. Termasuk dalam dunia internet, Cisco seperti tidak tertandingi. Cisco telah mengubah sejarah. Cisco telah berhasil membuat orang-orang menjadi mudah berkomunikasi, transfer data, serta mengirim data tanpa mempedulikan waktu, tempat, dan platform.

Teknologi Cisco
Cisco Internetwork Operating System (IOS)

Cisco telah mengembangkan teknologinya dari tahun ke tahun. Cisco telah memberikan solusi dari setiap permasalah dalam hal komunikasi dan jaringan. Semakin banyak produk hardware yang telah Cisco rilis. Selain itu, Cisco juga membuat sebuah software yang diberi nama Cisco Internetwork Operating System atau biasa disebut IOS. IOS menyediakan segala fitur yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan pengoperasian jaringan.

Itu adalah sedit materi yang saya berikan ya teman teman saya akhiri 
Wassalamualaikum wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

home

Cara konfigurasi virtualbox Metro tekhnosolution

TEMPAT KURSUS TERBAIK  DILAMPUNG     Assalamu'alaikum WB. Nama saya Agung pangestu dari SMK PGRI 1 PASIR SAKTI kali ini saya aka...